Me & PlendQuw ^,^

Sabtu, 17 April 2010

Pengenalan Wordstar


PENDAHULUAN
Pengolah kata (word processor) adalah sebuah program computer (software) yang digunakan untuk mengetik dan menyunting berbagai naskah atau teks, misalnya : surat, memo, artikel, laporan bahkan juga buku. Hasil ketikan disimpan secara elektronik kedalam suatu berkas atau arsip (file) pada disket kita. Bila kita ingin bekerja dengan file tersebut, maka kita dapat memanggilnya dengan mengetik nama file tersebut.
Wordstar dibuat oleh perusahaan MICROPRO dengan hak patennya sejak tahun 1979. Ada beberapa versi Wordstar yang telah dikeluarkan oleh Microipro seperti : SW 2000, WS versi 3.3, versi 3.4, versi 4, versi 5.5, dan yang terbaru adalah WS versi 6. Wordstar versi 4 dikenal juga dengan nama : Wordstar Professional Release 4. Tentunya versi yang lebih baru akan mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh versi sebelumnya. Versi baru biasanya mengerti semua perintah yang ada pada versi lama, tetapi sebaliknya tidak. Kita akan membicarakan versi yang menengah ,yakni       WS versi 4.
LANGKAH-LANGKAH UNTUK MEMULAI WORDSTAR :
(Bagi kita yang mempergunakan 2 buah diskdrive A dan B)
1.         Tempatkan disket program Wordstar pada drive A
2.         Letakkan disket kerja pada drive B
3.         Pada prompt A>, ketik WS, lalu tekan ENTER.
Dianjurkan untuk selalu memakai drive B sebagai tempat disket kerja kita. Bila langkah diatas telah kita lakukan dengan benar, maka akan tampak dilayar tulisan ‘OPENING MENU’.


Sumber : PENERBIT GUNADARMA

0 Comments:

Post a Comment